20 Desain Interior Rumah Minimalis terbaru tahun 2018

20 Desain Interior Rumah Minimalis – rumah minimalis memang menjadi primadona masyarakat Indonesia sekarang ini karena rumah model ini memiliki berbagai macam keuntungan yang akan membuat masyarakat menikmati tinggal dihunian ini. Banyaknya orang menyukai rumah minimalis karena tidak membutuhkan lahan yang cukup luas sebagai lahan dasar pendirian rumah. Meskipun minimalis namun tetap saja desainnya akan membuat anda semakin nyaman. Terlabih jika desain interiornya cukup bagus tentu akan membuat banyak orang betah berada dirumah. Ada berbagai macam jenis hunian minimalis yang bisa dipilih sebagai rumah hunian seperti tipe 36, 45, dan lain sebagainya.

Dalam membangun rumah minimalis, anda jangan pernah salah dalam memilih desain interior rumah. Desain interior bisa menjadi kekuatan bagi penghuni menikmati suasana didalam rumah itu sendiri. Oleh karena itu, ada baiknya memikirkan tema secara matang sebelum memutuskan desain interior seperti apa yang hendak anda aplikasikan. Untuk membuat desain elegan dan suasana nyaman, anda tidak perlu membuatnya terlalu glamor karena dengan desain rumah yang simpel dan elegan bisa membuat suasana didalam rumah semakin tentram dan membuat para penghuninya merasa lebih nyaman saat tinggal. Agar lebih bagus lagi, anda juga bisa memadukan berbagai hal didalam rumah untuk membuat tampilan interior semakin elegan.

Lihat juga 20 desain jendela rumah minimalis

Jika anda ingin mengkombinasikan beberapa hal anda bisa melakukannya dengan memilih warna interior yang bisa dipadukan dengan beberapa warna lainnya untuk mengisi rumah anda. Saat membuat interior rumah menjadi menarik dan elegan, tembok rumah merupakan salah satu interior penting yang wajib diperhatikan agar nantinya bisa membuat desain interior rumah minimalis yang terbaik untuk anda huni. Membuat desain tampak lebih menarik itu sendiri bisa dikatakan gampang-gampang susah. Akan tetapi jika anda sudah menentukan temanya apa, anda bisa mencari warna yang sesuai dengan tema. Dengan begitu pemilihan warna didalam rumah akan semakin mudah. Pemilihan warna memang tidak mudah karena warna ini sendiri memiliki berbagai jenis mulai yang soft hingga yang sangat terang. Namun, jika sudah menentukan tema, warna bisa menyusul dengan lebih mudah.

Tips mudah menata interior rumah minimalis

Sebelum membicarakan tentang 20 Desain Interior Rumah Minimalis terlalu jauh, ada baiknya jika kita tahu bagaimana cara membuat desain interior yang menarik. Menata interior rumah dengan sederhana pada rumah minimalis bisa sangat elegan apabila anda tahu bagaimana rumusnya. Terlebih setiap orang juga tentu memiliki keinginan yang berbeda-berbeda. Oleh karena itu, pasti ada beberapa perbedaan dalam mendesain interior rumah pada rumah minimalis. Salah satu perbedaan yang bisa kita dapatkan adalah keeleganan desain. Nuansa rumah yang sederhana cenderung disukai oleh banyak orang yang menghuni rumah minimalis. Namun, ada juga orang yang menyukai warna-warna cerah agar merasa lebih ceria saat merasa bosan dengan aktivitas seharian diluar rumah.

Dalam desain interior, selain warna hal lain yang perlu diperhatikan adalah view penataan rumah. Penataan rumah yang bagus dan sesuai tentu akan membuat desain interior lebih sempurna karena rumah yang memiliki penataan bagus pastinya akan memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan rumah yang memiliki penataan yang berantakan dan tidak terkonsep. Agar penataan rumah semakin menarik dan memiliki sauna lebih nyaman maka anda bisa meletakkan perabotan rumah untuk mendukung desain rumah anda. Carilah perabotan yang bisa mendukung tema rumah anda agar desainnya lebih hidup dan tampil lebih elegan. Untuk mendukung desain tersebut, perabot bisa dilihat dari tipe dan desainnya untuk membuat interior lebih baik lagi.

20 Desain Interior Rumah Minimalis terbaik saat ini

Ada beberapa desain interior rumah minimalis yang bisa membuat anda nyaman saat berada dirumah. Beberapa diantaranya mengandalkan tampilan warna yang eksotis dimana warna tersebut mampu melahirkan suasana yang elegan didalam rumah. Selain itu, banyak diantara desain interior ini juga memadukan berbagai hal seperti warna, penataan hingga perabot didalam rumah untuk melahirkan desain yang menarik dan elegan. Dengan demikian, desain interior akan semakin komplit dan tentunya akan membuat banyak orang baik pemilik ataupun para tamu menyukai suasana rumah minimalis yang anda miliki. Oleh karena itu, berikut beberapa referensi desain interior yang bisa digunakan untuk rumah minimalis anda.

1. Desain interior rumah gaya klasik

Kombinasi konsep minimalis dan klasik bisa menghasilkan sesuatu yang nampak menawan. Untuk gaya klasik sendiri agar terlihat lebih menawan maka ada baiknya anda tidak memilih warna-warna yang mencolok. Perabotan yang anda pilih juga sebaiknya yang memiliki nuansa klasik sehingga nantinya akan terlihat lebih elegan. Anda bisa menempatkan sofa atau tempat duduk yang lebih menonjolkan warna kalem dan klasik yang ada didalam rumah anda.

2. Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Berbicara mengenai desain modern maka kita tidak bisa lepas dari hal-hal yang berkaitan dengan trend masa kini. Oleh karena itu, untuk memperoleh kesan yang lebih modern pada desain interior, kita bisa melakukan pemilihan-pemilihan warna dengan full color dan juga terang. penambahan poster-poster ataupun gambar lainnya didalam ruangan juga bisa membuat ruangan terlihat lebih indah dan cantik. Pilihlah juga furniture yang memiliki nuansa modern tapi tidak nampak kekanak-kanakan. Dengan demikian, rumah interior anda akan nampak indah.

3. Desain interior rumah minimalis simpel dan manis

Desain interior pada rumah minimalis tidak selalu dengan desain super mewah asalkan semuanya padu. Jika semua padu, maka tampilan desain interior akan terlihat manis. Seperti pada salah satu 20 Desain Interior Rumah Minimalis ini dimana denah rumah tidak terlalu besar namun dengan dominan warna putih disertai dengan perabot/ furniture gaya modern akan membuat tampilan ruangan semakin indah. Desain ini bisa diaplikasikan dibeberapa ruangan seperti pada ruang tamu ataupun pada dapur. Selain itu, penataan pencahayaan yang cerdas juga bisa membuat tampilan interior juga menambah kecantikan pada rumah anda. Pada bagian sudut diberikan bas bunga hydrangea berwarna kontras juga bisa mempercantik tampilan interior rumah anda.

4. Desain Interior Dapur dengan Kabinet kayu Warna Muda

Dapur merupakan salah satu ruangan didalam rumah yang memiliki fungsi penting karena disinilah kita menyajikan berbagai makanan atau tempat dimana kita menyantap makanan bersama keluarga. Mendesain dapur dengan baik akan membuat rumah semakin cantik pula. Dengan perabot seperti table top berwarna putih yang berbahan marmer. Desain ini sangat cocok untuk anda yang mengusung desain modern pada rumah minimalis. Karena pada dapur sudah memiliki desain modern, maka pada ruang tamu juga bisa mengaplikasikan desain serupa sehingga interior rumah minimalis akan terlihat sempurna.

5. Desain interior ruang tamu rumah minimalis

Salah satu dari 20 Desain Interior Rumah Minimalis biasanya menyusun ruang tamu dengan menyenangkan dan elegan. Rumah minimalis memang cukup sederhana dan tidak terlalu luas. Namun, jika anda mendesainnya secara baik dan memadukan setiap perabot serta warna yang ada pada ruang tamu maka bukan tidak mungkin ruang tamu tersebut bisa menarik dan membuat setiap orang nyaman didalamnya. Anda bisa memadukan warna soft seperti abu-abu atau cokelat dengan kombinasi perabot desain modern. Desain modern tersebut bisa diambil dari desain sofa dan lampu yang ada didalam. Dengan perpaduan ini maka ruang tamu anda akan semakin lebih eksotis.

6. Desain interior kamar tidur rumah minimalis

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang penting karena ditempat inilah banyak orang menghabiskan waktu untuk beristirahat. Oleh karena itu, mendesain ruang tidur dengan desain yang bagus akan membuat kenyamanan seseorang didalam ruang akan bertambah. Untuk ruang tamu ini sendiri anda bisa mengaplikasikan tema modern ataupun klasik sesuai dengan kemauan anda. Jika model modern, maka warna cerah dan soft bisa menjadi solusi. Hal yang membedakan dengan desain klasik bisa diambil dari perabot-perabot yang ada didalam ruang tidur. Perabot kayu dengan desain alami sangat cocok bagi anda yang menyukai suasana klasik didalam ruang tidur anda.

7. Desain interior kamar mandi rumah minimalis

Desain interior kamar mandi rumah minimalis memang harus didesain dengan sedemikian baiknya dengan ruangan lain didalam rumah minimalis. Untuk kamar mandi ini sendiri biasanya bisa disesuaikan dengan ruangan interior lain dirumah minimalis anda. Jika anda memiliki konsep rumah minimalis modern maka mengaplikasikannya didalam kamar mandi juga merupakan pilihan tepat. Untuk kamar mandi, ada baiknya menggunakan warna-warna yang cerah dan kontras untuk menyegarkan suasana didalam kamar mandi. Warna kontras hitam – putih bisa dijadikan referensi terbaik sehingga nantinya anda akan merasa lebih nyaman didalam kamar mandi. Penggunaan furniture dan alat-alat mandi modern juga bisa mendukung suasana futuristik yang terdapat didalam kamar mandi anda.

8. Desain rumah minimalis dengan pencahayaan dan ventilasi modern

Pencahayaan dan ventilasi didalam rumah minimalis memang sangat penting agar rumah tidak terasa pengap. Rumah seindah apapun jika tidak ada pencahayaan dan ventilasi yang baik maka akan terasa pengap dan membosankan. Oleh karena itu, desain lampu dan ventilasi ini sangat penting untuk membuat ruangan memiliki suasana terbaik didalamnya. Desainlah rumah anda dengan ventilasi yang besar untuk menampakkan kemewahan didalam ruang. Letakkan beberapa furniture, jendela dan ventilasi secara tepat sehingga rumah akan terasa luas dan lebih segar.

9. Desain Interior rumah minimalis dengan keindahan lantai

Tidak sedikit orang yang menyepelekan lantai, padahal jika lantai ini didesain dengan baik, maka bisa membuat tampilan interior lebih mewah dan berkualitas. Keindahan lantai bisa mempengaruhi keindahan interior ruangan. Oleh karena itu, sebaiknya anda memakai keramik yang berukuran kecil karena akan membuat tampilan ruang tamu lebih artistik. Akan tetapi, jika anda ingin lebih irit, anda bisa menggunakan keramik ukuran besar. Namun, keramik yang ukuran besar ini bisa membuat efek ruangan terlihat lebih sempit dan dipaksakan. Dengan kata lain, penggunaan keramik kecil sangat penting untuk mempengaruhi view ruangan yang lebih luas.

Demikianlah beberapa 20 Desain Interior Rumah Minimalis yang bisa jadikan referensi untuk anda yang belum menemukan desain terbaik untuk rumah anda sekalian. Mendesain rumah memang gampang-gampang susah sehingga kita perlu memikirkan desain ini mulai dari awal. Mempersiapkan desain interior sejak dini bisa menampilkan gaya rumah minimalis terbaik dan nyaman sesuai dengan keinginan.

Berikan Komentar