15 Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Paling Keren

15 Denah Rumah Minimalis 1 Lantai – Kebutuhan masyarakat atas hunian yang nyaman memang semakin meningkat. Tetapi tak dapat kita pungkiri, masalah lahan menjadi permasalahan utama. Lahan semakin menipis, apalagi di kota-kota besar. Harganya pun makin mahal dari tahun ke tahun. Oleh karena itu kita harus lebih kreatif dalam membangun rumah, sehingga menghasilkan hunian yang nyaman tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Mungkin 15 denah rumah paling keren dibawah ini bisa menjadi inspirasi anda.

Lihat juga 15 Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

Ada banyak elemen yang bisa anda terapkan di rumah minimalis 1 lantai. Dari ketinggian, warna cat dinding, jendela, tata letak ruangan dan masih banyak lainnya. Cobalah untuk mengeksplore berbagai macam desain rumah, sehingga menciptakan hunian yang nyaman. Walaupun hanya 1 lantai dan di lahan sempit, anda masih tetap mencoba berbagai macam dekorasi. Jika bingung dan belum mendapatkan ide apapun, baca artikel ini sampai tuntas.

15 Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Paling Keren

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar Tidur

Jika anda tak memiliki banyak anggota keluarga, rumah minimalis dengan 2 kamar tidur menjadi pilihan yang tepat. Sehingga ada sisa ruangan lebih luas. Ada banyak cara untuk meletakkan 2 kamar tidurnya. Tergantung dengan luas dari lahannya. Bisa diletakan bersebelahan, berhadapan atau membentuk huruf L. Tak perlu membuat ruang tamu dan ruang keluarga secara terpisah, anda bisa membuatnya menjadi satu. Tinggal buat ruang tamu yang nyaman dengan TV. Gunakan sofa lipat untuk lebih menghemat tempatnya.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar Anak

Tentunya sulit membuat 1 kamar tidur utama dengan 2 kamar anak. Anda harus merencanakannya dengan sebaik mungkin. Sehingga rumah tidak terlihat penuh. Bisa contoh denah rumah di apartement. Ketika masuk ke pintu utama, langsung bertemu dengan ruang keluarga yang difungsikan sebagai ruang tamu juga. Lalu disebelahnya bisa dibuat dapur dan ruang makan. Tak perlu diberi sekat apapun, sehingga ruangan lebih luas. Lalu untuk kamarnya buat berhadap, seperti bentuk huruf U. Jadi dua pintu saling berhadapan dan satu berada ditengahnya. Ini akan lebih menghemat ruangan anda.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Tampak 2 Lantai

Ingin memiliki rumah 2 lantai, tapi tak memiliki banyak biaya. Anda bisa mencoba 1 lantai yang tampak 2 lantai. Denah ini, cocok dibangun di lahan yang strukturnya agak terbukit. Jadi anda bisa sedikit menggali tanah basement untuk dibuat garansi mobil. Lalu dibagian atasnya dibangun rumah santai. Anda bisa meletakan tangga dari jalan utama menuju ke pintu utama. Ini akan memberikan denah yang modern dan memberikan kesan yang lebih mewah. Walaupun tanpa gerbang, mobil anda tetap tersimpan aman di garansi bawah tanah.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Konsep 4 kamar tidur Terbuka

Banyak orang yang mulai mengadaptasi rumah konsep terbuka. Apalagi tinggal di kota yang sejuk. Seperti bandung, bali atau di pedesaan. Sehingga rumah akan tampak lebih segar penuh dengan pencahayaan. Untuk membuat konsep terbuka, tentunya anda harus membangun dinding pembatas yang cukup tinggi. Sehingga tidak ada orang yang tahu kondisi rumah. Bagian belakang ,bisa dibuat taman atau kolam renang untuk bersantai. Dapur pun bisa dibuat dapur terbuka. Selain itu dibagian ruang tamu atau ruang keluarga, bisa diberi pintu geser atau pintu kaca. Sehingga kondisi dalam ada banyak cahaya yang masuk.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Ruang Kerja

Di zaman serba digital ini, kerja pun bisa dilakukan di mana saja. Ini membuat anda ingin membuat rumah minimalis dengan ruang kerja yang nyaman. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan ruang kerja. Bisa membuat ruang kerja di luar ruangan atau dalam ruangan. Jika di dalam ruangan, tentunya anda harus membuat sekat khusus atau gabung dengan kamar tidur utama. Buat ruang kerja yang menghadap jendela besar, sehingga anda tetap nyaman. Walaupun di kejar deadline. Anda juga bisa membuat ruang kerja di belakang rumah menghadap langsung ke taman.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Mini Bar

Rumah selalu menjadi tempat ternyaman untuk penghuninya. Oleh karena itu harus di desain senyaman mungkin. Jika anda suka bersantai atau nongkrong di cafe. Kenapa tidak membuat mini bar sendiri di rumah. Ini akan memberikan nuansa yang lebih santai. Walaupun rumah anda minimalis, tapi tetap bisa membuatnya. Letakkan di dekat ruang keluarga atau ruang tamu. Nyambung langsung ke dapur bersih. Tak perlu diberi sekat atau partisi apapun. Mini bar ini juga bisa digunakan untuk meja makan bersama keluarga. Sehingga lebih hemat tempat dan juga furniture.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Yang Modern Elegan

Membuat rumah minimalis, bukan berarti anda tidak bisa memiliki rumah yang modern dan elegan. Tinggal bagaimana anda mendesainnya dengan sebaik mungkin. Untuk memberikan kesan yang elegan, anda harus memperhatikan semua elemennya. Dari atap,warna dinding, material. Jendela, pintu dan masih banyak lainnya. Selain itu tata letak setiap ruangannya pun harus dipikirkan dengan sebaik mungkin. Buat ruangan yang anda butuhkan saja dan tak perlu meletakkan banyak furniture di rumah minimalis anda. Dengan begitu gaya modern dan elegan pun semakin terlihat,

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Gaya Artistik

Selanjutnya memberikan gaya yang lebih artistik. Kata siapa rumah minimalis terlihat biasa saja dan sederhana. Bahkan cenderung membosankan. Dengan memiliki desain minimalis pun, anda bisa membuat nuansa dengan gaya artistik. Bisa bermain-main dibagian atap dan depan rumah. Desain jendela, pintu, dan ruangan pun akan memberikan gaya yang lebih artistik.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai di Lahan Sempit

Untuk rumah minimalis di lahan sempit, lebih baik anda menggunakan seluruh lahan untuk bangunan rumah. Sisakan sedikit untuk taman depan dan carport. Di lahan sempit, tentunya harus menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga. Lalu dibagian belakang, bisa memakai atap asbes terbuka. Sehingga tetap ada cahaya yang masuk dibagian belakang. Anda pun bisa membuat dapur dengan taman minimalis di pojok rumah. Jadi walaupun lahan sempit, anda tetap memiliki rumah yang segar dan asri. Jangan takut untuk mengeksplore ruangan, asalkan jangan berlebihan.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Mewah

Banyak yang mengira rumah minimalis, selalu identik dengan kata sederhana dan sempit. Padahal di lahan luas pun, anda bisa membuat desain rumah minimalis. Nanti kesan rumahnya lebih mewah. Membuat rumah mewah dengan gaya minimalis tentunya lebih mudah. Karena anda tak perlu bingung untuk mengeksplore setiap ruanganya. Membuat banyak ruangan pun tak masalah. Ruang tamu tak harus langsung di depan pintu masuk. Tapi bisa diletakan di ruang sebelahnnya. Bahkan anda bisa membuat taman di tengah rumah dan juga kolam renang dibagian belakang rumah. Tentunya dengan gaya yang lebih minimalis.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Atap Datar

Denah rumah dengan atap datar bisa menjadi insprasi rumah anda. Sehingga tak perlu menambahkan atap genteng. Bagian atasnya pun bisa anda manfaatkan untuk ruangan lainnya. Bisa untuk taman minimalis, tempat bersantai atau ruang jemuran. Tinggal buat atap yang benar. Anda bisa mencontoh rumah-rumah di korea atau jepang, yang memakai atap datar. Tinggal tambahkan tangga di belakang rumah untuk menuju ke atapnya.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Type 36-45

Denah untuk rumah type 36-45. Type rumah ini yang paling banyak ditawarkan oleh developer perumahan. Untuk type rumah ini, anda bisa membuat 2 kamar tidur, dapur, satu kamar mandi dan ruang tamu yang digabungkan langsung dengan ruang keluarga. Dimensi bangunan sekitar 9 x 4 atau 6 x 6. Dengan ukuran ini, tentunya tidak bisa membangun ruangan yang luas. Anda harus memberikan variasi ruangan dengan baik.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Type 54

Untuk rumah minimalis type 54, memiliki ruangan yang lebih luas. Harganya pun lebih mahal dibandingkan type 36. Ukuran ruangannya ada yang 9 x6 atau 13,5 x 4 meter. Untuk rumah type 54, anda bisa membuat ruangan lebih banyak. Ada 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang tamu dan ruang keluarga. Bahkan ruang keluarga dan ruang tamunya pun bisa di pisah. Kalau masih ada sisa lahan, bisa dibuat taman di belakang atau samping rumah.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Type 60-70

Rumah minimalis type 60-70 tergolong sebagai ukuran rumah besar. Luas lahan dan bangunannya pun besar. Dengan type rumah ini, membuat anda lebih mudah untuk mendesain denahnya. Tapi kalau salah, malah membuat rumah terkesan berantakan dan penuh. Buatlah ruangan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tak perlu terlalu banyak sekat, sehingga rumah tetap terlihat lapang. Dapur dan ruang makan pun bisa anda gabungkan. Buat ruang makan dengan gaya lebih santai atau seperti di cafe-cafe.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Type 90-120

Jika anda memiliki rumah minimalis type 90-120, mungkin penghasilan anda memang cukup memadai. Karena type rumah ini memiliki harga sangat mahal. Terutama di daerah perkotaan. Denah rumah type 90-120, bisa anda eksplore sesuka hati anda. Dibuat ruangan terbuka, tertutup atau banyak ruangan pun bisa. Bahkan anda bisa memiliki mini bar, dapur bersih, dapur kotor, tempat kerja dan masih banyak lainnya. Tapi ingat harus tetap di desain dengan baik. Sehingga rumah anda tetap nyaman untuk ditinggali. Banyak orang yang memiliki rumah luas, tapi tidak bisa menatanya dengan baik, akhirnya rumah pun kurang nyaman.

Selain 15 denah rumah minimalis 1 lantai diatas, masih banyak denah lainnya yang bisa anda coba. Ketika membuat denah rumah, tinggal sesuaikan kebutuhan. Jangan takut untuk menggabungkan banyak desain rumah. Asalkan masih sesuai dengan keadaan lahannya. Jangan lupa untuk meletakkan furniture yang tepat. Sehingga rumah pun makin nyaman dan aman untuk ditinggali.

Berikan Komentar